Sapida Bututku..

Akhirnya.. eike punya sapida.. huhuhu.. walau dilanda segudang masalah..

Krn males.. saya membeli sepeda pertama di pasar loak.. itu city bike bwt cewe.. pdhal pgnnya jg mountain bike.. emg dasar kalo blnja sendiri suka bego.. bli lah speda butut itu utk 25eur..sorenya bannya udah kempes -__-; trus dipompa kempes lg.. aiyah.. udah gitu abis perjalanan jauh, pantat gw sakitnya 2hr… minggu dpnnya mau nuker aja.. trus gw tuker dgn mountain bike dgn tukar tambah.. speda lama gw dihargainnya murah bgt 😦 ya udah lah.. sepeda baru ini mountain bike.. akhirnya.. pas dicoba sih enak bgt.. pas jln jauh.. geblek ini gigi g bs diganti bwt lbh ringan apa.. berat bgt tiap geosannya.. trs setelah berusaha mengkutak kutik.. dan menyadari bahwa bannya g persis di tengah, tp agak lbh ke kiri yg menyebabkan menempel pada salah satu sisi bantalan rem.. ya iya lah beraat! -__-;

aiyah.. klo bli lain kali jgn di tmpat aneh2 lah vita..

yah tp saya dan sapida butut saya selalu setia skrg.. tiap hr ke bahnhof, ato kota.. ke uni enggak dulu deh.. jau bo.. dgn goesan berat itu.. sampe bahnhof aja dah ngos2an.. pdhal cm 10mnt -___-; gmn ke uni yg 25mnt..

Mudah2an bs membantu membakar lemak dgn gigi yg g bs diubah itu.. (pdhal cm 20mnt perhari :p)

Menjamak Magrib dan Isha di Waktu Summer, afdolkah?

<span style="font-weight: bold;
“>Bagaimana sebenarnya hukumnya?

Berhubung di puncak2 musim panas ini, jam sholat isha itu adalah jam 12 kurang di bagian bumi utara ini, hal ini menjadi pertanyaan di pengajian Bremen siang ini. Banyak beberapa orang di sini yang biasa tdr cepat (tdk seperti saya), menyatakan bahwa menjamak Magrib dan Isha itu adalah boleh, dengan syarat seseorang tersebut harus tidur sebelum masuk waktu Isha. Mungkin untuk keluarga2 yg punya anak2 kecil barangkali..

Menurut saya pribadi, berhubung saya jam 12 itu blm tdr, yah.. Saya g gitu percaya dgn hukum yang menyatakan boleh itu.. kalo udah ngantuk bgt, ttp aja saya tahan2in biar g ktdran.. toh udah biasa tdr di atas jam 12. Tapi krn kita di indonesia g pernah diajarin masalah ini.. lah wong jam mataharinya gesernya g extrim, jdnya bingung jg gmn sebenernya hukum yang berlaku. Penasaran jg jdnya. Walau kadang saya ngeliatnya aneh kalau ada yg menjamak ini. Mgkn kita yg muda2, merasa aneh.. krn jam tdr kita beda. Berfikir “apa coba susahnya nahan sampe jam 12?”.

Jamak itu kan keringanan yg biasanya utk perjalanan jauh. Ini kan kita g kmn2.. tp cm masalahnya Ishanya terlalu mlm aja.. So how? Apakah sebenernya boleh dijamak? Menurut saya, knp g bgn lg aja? Kalo kita bs bgn utk subuh, knp g bs bgn utk Isha?

Demam Euro 2008

Di saat itu.. jerman sedang bertanding lawan … lawaan… *lupa* aah..croatia…?

jam 6 sore itu kan jam pulang kantor/kampus dll kan.. kereta bremerhaven-bremen yg bianya penuh, kosong ajah.. bs pindah2 tmpat duduk sesuka hati deh.. shooting diburu2 krn org2 teaternya dan artis2nya mau ntn bola -__-; stasiun bremen yg biasanya hiruk pikuk di jam 7… adem anyem.. trem no. 6 dr uni ke airport sepi ky jam 12mlm di waktu winter ajah..

Menuju ke tengah kota mau naro uang di bank, tiba2 turun dr tram ada suara “WUOOOOOO!!!!” ??? stadion pindah ke sini?? ternyata ada ntn brg di Domshof.. ada layar tancep di lapangan ujan2 gini..mreka msh semangat triak2 .. penuh dgn aksesoris bendera jerman.. di rambut, muka, smuanya lah.. eee Leute, es regnet jetzt!

sialnya bwt gw yg g ngikutin bola adalah.. banknya jd tutup -__-;

begitulah gila bola di jerman.. smua org ninggalin kerjaan cpet, ato stay di tmpat kerja dulu utk ntn brg.. smuanya menghilang dr kota..

Pernyataan Klise: Pengalaman Adalah Guru

Ya.. ya.. itu klise..

Tp bs juga dianggap sebagai semangat..

Segala pengalaman jelek, pahit, sakit, susah, sedih, miris.. bukan untuk disesali tapi dianggap sebagai bagian dari kurikulum sekolah kehidupan.. Allah masih sayang, klo masih ngajarin kita dgn pengalaman2..

Kalo pernah digampar org, kan skrg jd tau klo digampar itu sakitnya gmn..
Kalo pernah kesandung, kan jd tau, kalo batu, tangga, undak2an ato apapun itu bs bkin kesandung, jdnya lain kali ati2..
Kalo manjat tebing, jatoh mulu.. wah, sakit kan tuh.. kan lama2 belajar utk lbh hati2.. kan jd bs milih pijakan yg tepat, jgn yg licin2.. sepatunya diganti yg bener.. niscaya nanti bisa manjat sampe ke atas..

For my beloved ones

Hidup memang udah susah
Tapi jangan dibikin susah
Hidup memang bikin pusing
Jangan tambah dibawa pening

Selama kamu masih mencintaiku
Selama kamu tetap setia padaku

Chorus
Makan gak makan asal kumpul 2X
Makan gak makan, makan gak makan
Asal kumpul
Makan gak makan, makan gak makan
Asal kau ada di sampingku

Hari semakin hari semakin parah
Kuatin semangat biar gak lemah
Gali-gali lobang tutup lobang
Biar gak tambah banyak hutang

Tapi selama kamu masih, masih cinta
Tapi selama kita tetap bersatu

Chorus

Bulan kebulan semakin gawat
Asal gak lapar sampai lewat
Kalau kita gak mikir cepat-cepat
Bangsa indonesia bisa

Selama kita gak panik

Makan gak makan by Slank

90 Minutes of Opera…

Grooooooooooooooooooooooooook…

Got a night job of shooting an Opera Rehearsal in Stadttheater Bremerhaven.. As it’s my very 1st experience of watching this Opera.. ehm.. Not a single story I understand, not a single German word I notice in their high pitch singing..

I was just push the rec button, sit there bored and raising eyebrows for strange scenes..

but.. it was amazing that the piano player and the orchestra can actually play the whole thing endlessly for full 90 mins non-stop. And of course the actors.. can singing in high-pitch for 90mins.. remembering the whole position and lyrics.. and yet they have to repeat that for weeks everyday? bravo2..

OK, definitely not my type of FUN…