No coffee, no game..

Coffee

Kaffeetrinken bei Perpatihs

Well.. not for me..

Coffee is unfortunately too luxurious for me because of this bumpy belly gastric.

Some researches argue that coffee drinker is healthier because they have lower risk of prostate cancer, diabetes, dementia. Coffee also contains antioxidant, which is higher than in berries. 1)

But hey, what is the main purpose of coffee for you? To give you a soul for the day, rite?  I know that most coffee drinkers are considered dead if they aren’t caffeinated yet..

I have these problems almost everyday: sleepy, lazy, low BP.. and coffee is one of the solution..

However, these happen when I drink coffee: Nausea, fast heartbeat, non-stop urination, and the worst is gastric..

Tea? The spirit boaster effect from tea is not as significant as coffee.. Plus, don’t really like tea.. so plain.. I like Teh Tarik tho..

Yesterday, since tea was finished, I was tempted to pour that brown-black liquid from the coffee machine into my tumbler.. I really regret it.. *rubbing stomach*

Yeah.. yeah.. I know.. I am so “kampungan” =___=

Any other alternatives?

References:

1) CNN Health

Tertiblah Indonesiaku..

Sehari-hari saya tak berhenti menggelengkan kepala atas kejadian-kejadian yang terjadi di negeri ini. Dari mulai hal kecil membuang sampah sembarangan, korupsi, orang gak punya malu, orang sok jago, rekayasa politik (au ah lap), dll dst.

Pernah pada suatu hari sepintas mendengar 2 ibu2 bercakap-cakap di KRL:

Ibu A: Eh, jgn buang sampah sembarangan! Jakarta banjir! (so true)
Ibu B: Alah.. semua orang jg buang sampah sembarangan… (………………..)

Mentalitas seperti ini tidak hanya satu-dua orang, tapi tertanam di budaya semua kalangan dan lapisan masyarakat. Dari mulai anak jalanan sampe pejabat dan pemimpinnya sendiri. Dari hal yang kecil inilah smuanya berasal. “Yaaah, smua orang jg serobot2an di kreta” “Yaah smua orang jg ngelanggar rambu-rambu” “yaaah, smua orang jg nyopet” “Yaah, smua orang kan juga korupsi..” “Yaaah, pimpinan yg dulu sama bolotnya..” Wong yg jelek2 kok malah diikutin sih?

Apa sih salahnya ngantri?
Apa sih salahnya tertib?
Apa sih salahnya bertenggang rasa? (ooh yea rite, disebut2 mulu di PPKn, tp jarang bgt liat aplikasinya di kehidupan bernegera ini)

Mikir itu bukan untuk 1 menit ke depan saja. Hidup ini gak bisa dijalanin cm dengan “Yang penting hari ini makan”. Imbasnya? “Mana gw pikirin” gitu kan?

“Kalo gw ngambil jalur orang, trus yang jalur sana jd macet, kan bukan urusan gw”
“Kalo utan gw tebangin, trus global warming… eh? globar warmil teh naon?”
“Kalo gw buang sampah sembarangan, kan yg kebanjiran Kampung Melayu doang, bukan rumah gw”
*tepok jidad*

Karena terbiasa melanggar, makanya pelanggaran itu menjadi benar..

Harus mulai dari mana? Mentertibkan 200 juta ini bagaimana? Kenapa bisa salah didik semuanya? Apa aja yang dikerjakan pendidik anak-anak sekolah? Orang tua anak-anak ini ngapain aja? (nyampah dan ngerokok sembarangan doang kok, bu)

Daripada dipaksa membaca dan ngapalin berhitung dari umur 4 taun, gimana kalau lebih ditekankan padah hal2 yang practical.. Seperti: “Buanglah sampah pada tempatnya” “Hormatilah orang tua” “Mengantrilah yang tertib” “Bersikaplah sopan dan hargailah orang lain” “Berhentilah berkeluh kesah” “Jangan mengambil hak orang lain” “Semua hal didapatkan dengan usaha”

Image source: http://shuenk.files.wordpress.com

Hosting HostMop CUPU!

Hosting Bapuk

Pernah dengar hosting ini? Berniat apply hosting di sini? Lebih baik pikir2 lagi..

Kejadian ini terjadi sekitar 4 minggu lalu dimana tiba2 database Web site dan email mundur ke bulan Agustus 2010.. (8 bulan lalu). Argumen mereka adalah bahwa kita meng-upgrade hosting dari 2.5GB ke 25GB tanpa mendelete account yang lama.. sehingga ada dua account yg nyambung ke account cpanel yang sama. Akibatnya, account lama yang sudah expired, akan otomatis terhapus pada saat akhir tahun 2010 pada proses bersih2, termasuk back up2nya. Intinya (walau tidak mengakui), pihak HostMop agak2 menyalahkan pihak kita. Wait a minute.. apakah sales yg menangani kasus upgrade tdk memberikan informasi tt double account akan berakibat FATAL? dan mengapa bs berakibat fatal? sistem otomatis macam apa yang kalian punya?

Double account WTF… intinya: “We don’t care! We want our data!!” 8 months old? Please… archivenya jelek amat..! 8 bulan lalu sih gw jg punya..

Memang kelalaian kita ada.. ga bkin back up lebih sering.. terlalu mengandalkan back up dari hosting. But please.. aren’t hosting suppose to be RELIABLE? dan sempetnya si mas2 marketing, sales or whatev bilang sambil setengah tertawa: “yaa.. sebenernya ada lagi sih client kita yg mengalami hal yg sama.. tapi mreka punya back up, jadi tak masalah”.

Sumpah kalo gak inget saat itu trima telponnya di KRL, bs lgsg kena cerocosan nada tinggi gw yg terkenal panjang tanpa napas.. Itu aja udah diliatin orang mulu krn ngomongnya dah mulai tinggi. Dan kalo mas2 itu lg ada di dpn saya, gtau deh nasibnya apa.

Berniat menarik nafas dan tetap objektif, saya mencoba memberikan kesempatan kepada mereka, karena mungkin sesungguhnya mayan bagus kali.. mungkin :-/  Saya mencoba bertanya untuk menanyakan soal migrasi email. Hello.. hosting lain tuh mau bantu.. Mreka yg  udah jelas berdosa besar pada kita malah bilang “tidak bs dilakukan dari sisi server, harus create satu2”. Bahkan mreka gtau ada yg namanya import pake CSV.. dan script2 bwt export email ke CSV jg bejibun di Internet. =___= Payah! Cupu technical supportnya..

Seriously bukan kali ini aja saya gak puas dengan pelayanan supportnya.. Sudah berkali2.. Clientnya selalu dianggap bodoh dan mreka selalu tidak pay attention dgn BEBERAPA pertanyaan yang diutarakan.. yang dijawab cm satu. Lebih parah lagi, waktu itu yang jawab live chatnya orang OZ yang cm blg “Pls send email to support@hostmop.com instead” ngah??

Ah sudahlah.. Proposal gw utk pindah hosting ditolak.. Padahal bos besar udah bilang pindah aja.. Apalg yang dicari? Dia aja g ngasih kompensasi hosting gratis setaun ke depan coba? cm Janji bakal kasih service back up mingguan =__= yeah yeah.. Dikasih kompensasi 1 juta juga ga cukup bwt ganti jam kerja gw yang terbuang berusaha merestore semua data yang hilang satu persatu.

So.. sorry to say… I say no to Hostmop.

Ketika AL4Y bercakapan dengan manusia normal

alay

Just read it in PPI Bremen mailing list, posted by Condro, taken from: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6342251

Sangat mengekspresikan perasaan saya, makanya saya re-post.. :p :p

chumungudh ea!! *LOL* =))

==========================

Ini bacaan biar mabok…

*gak ada angin gak ada ujan
tiba tiba di Hpnya si B
(bukan nama sebenarnya, lagian tega amat kalo ada orangtua yang ngasih nama
anaknya “Be”)
muncul sms dr nomer yang gak dikenal….

A = Alluw kag! Leh knal? Ap kBrx?

B = Wa’alaikumsalam Warohmatullahi Wabarokatuh. ..
Dengan hormat, sampainya pesan ini, saya akan memberitahukan bahwa kabar
saya baik-baik saja….
Maaf beribu-ribu maaf, Ini gerangan nomer siapa ya?
Kok acap kali sms nomernya ga ke save ya? (bales sepanjang mungkin)

A = Owh ea muuph lupa ng@s1h s4L4m,,,, Ini EnDoet LuThuwna EmbeM C@ianK
Cmu@na. Inged gag kag? Eh, kug blzna pjg bgd ch? Gi ng4ps?

B = Yaiyalah panjang…. Lagian ga dibayar perhurup inih! Gw lagi mabok
nerjemahin kata2 lo nih. Keypadnya ilang2an ya? Oh elo…. Eh, siapa tadi?
Tembem semua? Perasaan temen-temen gw kalopun ada yang tembem paling
sebagian dipipi doang. Ga sampe seluruh badan dah.

A = Huft …Plz dund…bkn t3mb3m cmu4, tp ’emb3m
c@iankcMuana’. W AD
klaz xmp lw dlu. J4h@d bgd d3ch……fufufuuu :’(

B = Yeeee mana gw apal. Adek kelas gw kan ada banyak. Bayangin misal
sekelas ada 25 murid cewe. Dikali 9 kelas. Nah, itung ndiri dah tuh ada
berapa! Itu belom dari sekolah2 laen. Mereka kan gw anggep adek kelas gw
semua walopun mereka ga nganggep gw. Coba? Masa iya gw apalin atu2. Lu
kira gw petugas sensus! Eh itu sebenernya huruf ’a’ mau lo
ganti apasih?
Jadi angka 4 apa a keong (@)? Satu aja ribet apalagi dua gw bacanya.
Plin-plan lo ah

A = Ea mu’uph kag…. Abzn udh kbi@s44n kag. Jng mrh dund… hix…
hix…
Oh ea y.. Kn ad bnyk ea… muv dh muv.. Eh kag, w inged loh qt dlu prNh
kut xkul PeNcak sLt bReng jG.

B= Jorok lo ah

A = Pencak SILAT kak!!!

B = Ooohhh…. Nah itu bisa nulis bener

A = Tp w kluwar paz 5aBuk quNink. Gag kwt. Uji4nna bRad bGd

B = Gw ga pernah ikut pencak silat. Gw ikut cheers. Yang dipaling atas
formasi piramida kan gw. Lagi pula kalo gw ikut pencak silat, sabuknya ga
muat.
A = Iyh yng bn3r kag? Bc4nd@ aj dh wkwkwkwkwkwkwkwkwk! !!

B = Etdah lo ketawanya serem amat kayak burung gagak.

A = Eh kag BTW n0m3r hpx kog ckep amad ch? Ky orangx

B = Nama gw bukan betawi.

A = Mksd w ’by the way’

B = Kenapa emang JALANnya?

A = OMONG-OMONG! !!!

B = Oh… ga tau nih.. Beruntung aja dapet nomer bgini

A = Dpt dri m4n4 kag?

B = Hadiah es orson. Penting amat

A = Kag kuq fesbukx lum d k0nfr1m?

B = Confirm! Bukan Kon-frim! Oh yang foto profilnya dari atas sambil
manyun2 itu lo ya? Gw kira fanpage-nya Suneo. Belom-belom. Ntar deh kalo
angel foto lo udah bener. Eh, unyeng2 lo ada 5 ya? Ampe keliatan. Banyak
amat. Situ pake ekstensen unyeng2?

A = Iyh ka2g bC@nd4 aj@ dh. 1tukan age’ ngetrend kag futu dri @ta5.
Mak1n
gaG kli4t@n mukax, makin keyenz!
B = Yaiyalah. Gimana mau keren kalo muka lo keliatan. Coba dong
sekali-sekali foto profilnya diganti pake fotokopi. Burem, perkecil,
bolak-balik. gitu.

A = Mangx uj14n!

B = Biar ga keliatan muke lu. Katanya makin ga keliatan makin kerennn…
Gw yakin asli lo ga sebagus di foto kan? Nih udah gw confirm. Eh, itu
foto2 lo banyak banget yang jari tangan angka satu dimulut. Lagi ngelonin
orok sapa lo? ya ampun.. Lo ga juling foto dari atas semua?

A = Gag. Udh b1aza k0g. Eh, kag mang gi onlen ea? Onlen d kul ap dihumz?

B = Eh kalo bahasa alaynya �onlen di WC SPBU� apaan? Salah
semua tuh
option lo

A = Ih… kakak joyokkkk…

B = Kadir ga diajak?

A = Itu Doyok kaaaggg…. Yah, w lgi gaG onlen niyh kag. Cb klo qt
sm�
onlen, kn bs chat b4r3ng

B = Kita? Lo aja kali ama kawan2 lo. Lagian yang minta lo biar onlen*
*sapeh?!

A = Hix..Hix…Jahad :’( Kag kug lum bubu siyh? Kn udh mlm. Mang lum
ngantug ea?

B = Gw ga pernah ikut MLM deh

A = ’Malem’ Kag maksudx….

B = Udah gede ini. Lagian sembari ngelembur ngerjain tugas nih.

A= Cemangadh!

B = Hdagnamec

A = Paan tuch Kag???

B = Tulisan lo gw balik. Bingung gw nanggepin bahasa lo. Eh tulisan lo
bisa di normalin dikit ga? Sedikiiit aja demi gw
A = Oh ea deh kag..

B = Eh, ko gw baca status-status lo semuanya ngambil dari lirik-lirik lagu
ya??? Keabisan ide lo? Mana udah di ’Like’-in sendiri, trus ga
ada yang
comment pula.

A = Eaaa… Abisan w suka bgd kag sm lgu it. Co cweet bgd dech. It jga da
lgu� knangan sm mantan w dlu

B = (Emang gw pikirin).

A = Ohiya kag! Bsk lusa jm 9 pgi d �salah satu stasiun tv�
nntn w ya!

B = Itu kan acara live musik itu kan?! Yang penontonnya satu panggung sama
artis/bandnya. Trus sambil nari2 kompak banget dibelakangnya. Lo jadi
artis toh sekarang? Grup band lo apa namanya? Salut gw. Pasti lo jadi
vokalisnya ya? Apa lo soloist?

\A = Bukan kag, gw jadi penontonx.

B = Huh?!!!!!!! (Keselek)

A = Ea, yng pnting msk tv kag! Gw ma rombongan udh nyiapin tarianx lho
kag. Biar kompak nnti narix. Nama tarianx �Ngucek-Jemur-
Ngucek-Jemur�. Tau
dund kag ky gmana. Gag ngaruh deh mw bandx apa aliranx apa.

B = Trus kalo bandnya metal gimana??? Masa lo mau tetep joget
�Ngucek-Jemur�?

A = Ya gag ap kag. Lgan band metal mah gag mgkin d hadirin kag. Kyk ga tau
aja kag..

B = Yaudah deh, selamat joget ya. Kakak mo tidur dulu. Oia, besok lusa,
pagi2 kakak ga bisa nonton situ joget �Ngucek-Jemur�. Soalnya
kakak sibuk
mau bikin anyam2an sedotan. Babay!

A = Bye… Met bubu kag. Eh kag, ntr jm2 bolax pa?

B = Hah?! Lo suka nonton bola pagi2 juga?
A = Yaelah bgadang nntn bola wajar x kag

B = Lo cowo apa cewe sih?!

A = Cow. Mang np?

B = Lah itu foto2 difesbuk?!

A = Itu mantan� w kag. Fto w d album �Juzt Me�

B = ………… ……… ……… …….

A = Kag?

B = Eh iya sori. Udahan dulu ya. Gw baru ngeliat UFO nih. Bye!