Hosting HostMop CUPU!

Hosting Bapuk

Pernah dengar hosting ini? Berniat apply hosting di sini? Lebih baik pikir2 lagi..

Kejadian ini terjadi sekitar 4 minggu lalu dimana tiba2 database Web site dan email mundur ke bulan Agustus 2010.. (8 bulan lalu). Argumen mereka adalah bahwa kita meng-upgrade hosting dari 2.5GB ke 25GB tanpa mendelete account yang lama.. sehingga ada dua account yg nyambung ke account cpanel yang sama. Akibatnya, account lama yang sudah expired, akan otomatis terhapus pada saat akhir tahun 2010 pada proses bersih2, termasuk back up2nya. Intinya (walau tidak mengakui), pihak HostMop agak2 menyalahkan pihak kita. Wait a minute.. apakah sales yg menangani kasus upgrade tdk memberikan informasi tt double account akan berakibat FATAL? dan mengapa bs berakibat fatal? sistem otomatis macam apa yang kalian punya?

Double account WTF… intinya: “We don’t care! We want our data!!” 8 months old? Please… archivenya jelek amat..! 8 bulan lalu sih gw jg punya..

Memang kelalaian kita ada.. ga bkin back up lebih sering.. terlalu mengandalkan back up dari hosting. But please.. aren’t hosting suppose to be RELIABLE? dan sempetnya si mas2 marketing, sales or whatev bilang sambil setengah tertawa: “yaa.. sebenernya ada lagi sih client kita yg mengalami hal yg sama.. tapi mreka punya back up, jadi tak masalah”.

Sumpah kalo gak inget saat itu trima telponnya di KRL, bs lgsg kena cerocosan nada tinggi gw yg terkenal panjang tanpa napas.. Itu aja udah diliatin orang mulu krn ngomongnya dah mulai tinggi. Dan kalo mas2 itu lg ada di dpn saya, gtau deh nasibnya apa.

Berniat menarik nafas dan tetap objektif, saya mencoba memberikan kesempatan kepada mereka, karena mungkin sesungguhnya mayan bagus kali.. mungkin :-/  Saya mencoba bertanya untuk menanyakan soal migrasi email. Hello.. hosting lain tuh mau bantu.. Mreka yg  udah jelas berdosa besar pada kita malah bilang “tidak bs dilakukan dari sisi server, harus create satu2”. Bahkan mreka gtau ada yg namanya import pake CSV.. dan script2 bwt export email ke CSV jg bejibun di Internet. =___= Payah! Cupu technical supportnya..

Seriously bukan kali ini aja saya gak puas dengan pelayanan supportnya.. Sudah berkali2.. Clientnya selalu dianggap bodoh dan mreka selalu tidak pay attention dgn BEBERAPA pertanyaan yang diutarakan.. yang dijawab cm satu. Lebih parah lagi, waktu itu yang jawab live chatnya orang OZ yang cm blg “Pls send email to support@hostmop.com instead” ngah??

Ah sudahlah.. Proposal gw utk pindah hosting ditolak.. Padahal bos besar udah bilang pindah aja.. Apalg yang dicari? Dia aja g ngasih kompensasi hosting gratis setaun ke depan coba? cm Janji bakal kasih service back up mingguan =__= yeah yeah.. Dikasih kompensasi 1 juta juga ga cukup bwt ganti jam kerja gw yang terbuang berusaha merestore semua data yang hilang satu persatu.

So.. sorry to say… I say no to Hostmop.

23 thoughts on “Hosting HostMop CUPU!

    • di luar kejadian ini, manajer gw cukup puas dgn pelayanannya? dan dgn space segede itu, ga ada hosting yang lbih murah ktnya..

      gaaah! *garuk2*

      • sounds like your manager only concern about the cost without the safety of data, which might be very important for your organization.
        Too bad we still have leaders who think alike

  1. maap gan baru ngliat postingan Anda, serius, mang w jg ngalamin support yg payah dari hosting yg satu ni, klien w siy, but w jd niat krn space gede. but thx to you, w mikir22 lageeee, beneran. Thx bro

  2. Betul bro, web saya di pertengahan Desember 2011 kemarin sempat down selama 1 minggu. Kata mereka kena DDOS. Semua akun akan dipindah ke server baru, yang katanya lagi lebih powerful dan reliable.
    Ketika sudah up & running, koneksi terasa agak lelet ketimbang server yang lama. Ok lah, saya biarkan dulu lah, mungkin nanti kalau agak longgar akan saya cek.

    Eh kemarin down lagi, dan kata mereka butuh waktu 10 jam untuk beneri tuh server! Damn, down lagi! $$@26552452#@@!!!

    Karena udah kecewa, saya putuskan untuk pindah ke hosting lain. Ketika proses migrasi, ada yang janggal. Logikanya jika lokasi server sama2 di Indo, sama2 terkoneksi ke IIX dengan port 100 mbps, idealnya transfer backup 20 MB hanya butuh waktu hitungan detik, tapi apa yang terjadi? Speed transfer mentok hanya 50 KBps! WHatss!!! Pasti ada yang salah nih.
    Selidik punya selidik, ternyata hostmop memindahkan akun hosting saya ke server Singapore! dan parahnya mereka melakukan ini tanpa pemberitahuan terlebih dulu! WTF!

    Buat apa saya subscribe layanan mereka kalo hanya dapet server Singapore.! Hati-hati aja kalo mo signup di hostmop. Periksa apakah bener dapet server IIX. Pasang layanan website monitoring biar tahu uptime server mereka, dan jangan lupa, sering2 aja offsite backup, biar gak jantungan tiba2 webnya ilang 😀

  3. bener banget gan, udah 3 hari ni server hostmop down. mana ane baru beli paket lagi masih lama abisnya. mau langsung pindah rugi abis.
    nanya ke CSnya jawabannya sekenanya dan bikin emosi…:(:(. hosting indonesia kancrut semua….!

  4. Mending bro pengalaman saya lebih PARAH 19 january 2013 mereka mengirim email dengan alasan because of procedural change and miscommunication at the upstream. semua data HILANG. source code beserta database! damn it! bayangin 25 website hilang lenyap. bahkan setting aja kudu ulang. abis gitu CS nya kaga diangkat ditelp. di chat ga diladenin!!!!!!!!!! !@#$%^&*(!!!!!!!!!!
    Jawab nya : have been confirmed that not only was the production data erased, but also key backups, snapshots and other information that would allow us to reconstruct these servers from the remaining data
    WTFFFF!!!!!

  5. Siang ini dapat email dari hostmop:

    ***

    Pelanggan Yth.,

    Kami sangat menyesal untuk menginformasikan status server MOP1000 dan R1000 kami yang di-non aktifkan oleh pihak upstream secara sepihak karena ada perubahan prosedur dan miskomunikasi dari pihak upstream.

    Team data recovery kami telah mencoba untuk mengambil data dari kedua server tersebut dan menghubungi pihak upstream mengenai hal ini. Dengan sangat menyesal kami sampaikan bahwa data, situs, dan email yang terdapat di MOP1000 dan R1000 terhapus dan tidak dapat dikembalikan. Data backup, snapshot dan informasi lainnya juga dikonfrimasi oleh pihak upstream telah hilang terhapus.

    Hal ini mempersulit pilihan kami untuk membantu Anda, Kami akan menawarkan refund atas sisa masa aktif paket Anda terkait hal ini.

    Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda terkait hal ini. Terima kasih Anda telah menggunakan produk dan layanan HostMop. Pertanyaan lebih lanjut, silahkan menghubungi kami melalui email ke support@hostmop.com .

    Hormat Kami,

    HostMop Indonesia

    ***

    Dunia terasa kiamat!

    • Untuk teman – teman dan agan – agan yang mau complain ke hostmop bisakah di minta kesediaannya untuk mendamipingi coorporate kita yang akan mengajukan claim secara hukum dah formal ke pihak hostmop.

      Saya sebagai costumer juga merasakan begitu beratnya. apalagi dengan features cpanel back up yang mereka tawarkan dan saat seperti ini tidak berfungsi sama sekali. dan seakan tidak ada tanggungjawab nya hanya menawarkan refund yang tidak akan pernah setimpal dengan nilai hasil kerja setiap source code yang ada di hosting. Silahkan untuk e-mail ke n1c3_c3c1l14@yahoo.com.au beserta screenshoot hosting yang dimiliki dan terhapus oleh hostmop. Kami akan segera contant kembali ke rekan – rekan sekalian

      Bersatu untuk kebaikan… Mohon di bantu untuk di sebarluaskan yah demi tidak terulangnya hal ini lagi… thanks agan dan aganwati….

  6. Mending bro pengalaman saya lebih PARAH 19 january 2013 mereka mengirim email dengan alasan because of procedural change and miscommunication at the upstream. semua data HILANG. source code beserta database! damn it! bayangin 25 website hilang lenyap. bahkan setting aja kudu ulang. abis gitu CS nya kaga diangkat ditelp. di chat ga diladenin!!!!!!!!!! !@#$%^&*(!!!!!!!!!!
    Jawab nya : have been confirmed that not only was the production data erased, but also key backups, snapshots and other information that would allow us to reconstruct these servers from the remaining data
    WTFFFF!!!!!

    • Sial gw sampai saat ini Pukul Menunjukan 12.41 WIB tlp terus belum diangkat sama CS nya, apa perlu gw ke Cyber 2 nya,

      terlalu banyak alasan, Mau minta code EPP aja, susahnya minta ampun,

      SET DAH

      • Untuk teman – teman dan agan – agan yang mau complain ke hostmop bisakah di minta kesediaannya untuk mendamipingi coorporate kita yang akan mengajukan claim secara hukum dah formal ke pihak hostmop.

        Saya sebagai costumer juga merasakan begitu beratnya. apalagi dengan features cpanel back up yang mereka tawarkan dan saat seperti ini tidak berfungsi sama sekali. dan seakan tidak ada tanggungjawab nya hanya menawarkan refund yang tidak akan pernah setimpal dengan nilai hasil kerja setiap source code yang ada di hosting. Silahkan untuk e-mail ke n1c3_c3c1l14@yahoo.com.au beserta screenshoot hosting yang dimiliki dan terhapus oleh hostmop. Kami akan segera contant kembali ke rekan – rekan sekalian

        Bersatu untuk kebaikan… Mohon di bantu untuk di sebarluaskan yah demi tidak terulangnya hal ini lagi… thanks agan dan aganwati….

      • Nahhhh…. Nasibnya sama neh….
        Mau minta EPP Key susah banget…

        Memang sih belinya gak langsung lewat si HostMop.com, tapi lewat namanya T*p*i.com
        Sama si t*p*i.com mentok, saran mereka domain gw mau dibiarkan expired, lalu gw disuruh bikin baru. Lah terus email gw di Google Apps gimana? Mati juga?
        Kontek HostMop.com jawabannya sama.

        Asli bikin emosi

  7. 2 hari lalu saya dapat email dari mereka kalo server diformat dan semua data, email, database, files, backup gone tanpa jejak…
    so???????????????????
    im in a deepest shit right now..
    complain dari cust bertubi2…

    jadi mending pikir2 lagi gan..say fuck to them all!

    ————————————————————————————————————

    Pelanggan Yth.,

    Kami sangat menyesal untuk menginformasikan status server MOP1000 dan R1000 kami yang di-non aktifkan oleh pihak upstream secara sepihak karena ada perubahan prosedur dan miskomunikasi dari pihak upstream.

    Team data recovery kami telah mencoba untuk mengambil data dari kedua server tersebut dan menghubungi pihak upstream mengenai hal ini. Dengan sangat menyesal kami sampaikan bahwa data, situs, dan email yang terdapat di MOP1000 dan R1000 terhapus dan tidak dapat dikembalikan. Data backup, snapshot dan informasi lainnya juga dikonfrimasi oleh pihak upstream telah hilang terhapus.

    Hal ini mempersulit pilihan kami untuk membantu Anda, Kami akan menawarkan refund atas sisa masa aktif paket Anda terkait hal ini.

    Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda terkait hal ini. Terima kasih Anda telah menggunakan produk dan layanan HostMop. Pertanyaan lebih lanjut, silahkan menghubungi kami melalui email ke support@hostmop.com .

  8. Untuk teman – teman dan agan – agan yang mau complain ke hostmop bisakah di minta kesediaannya untuk mendamipingi coorporate kita yang akan mengajukan claim secara hukum dah formal ke pihak hostmop.

    Saya sebagai costumer juga merasakan begitu beratnya. apalagi dengan features cpanel back up yang mereka tawarkan dan saat seperti ini tidak berfungsi sama sekali. dan seakan tidak ada tanggungjawab nya hanya menawarkan refund yang tidak akan pernah setimpal dengan nilai hasil kerja setiap source code yang ada di hosting. Silahkan untuk e-mail ke n1c3_c3c1l14@yahoo.com.au beserta screenshoot hosting yang dimiliki dan terhapus oleh hostmop. Kami akan segera contant kembali ke rekan – rekan sekalian

    Bersatu untuk kebaikan… Mohon di bantu untuk di sebarluaskan yah demi tidak terulangnya hal ini lagi… thanks agan dan aganwati….

  9. saya juga mengalami hal yg sangat mengecewakan. website saya di hack orang dan saat saya minta untuk di restore ulang ke paling tidak 1 minggu yg lalu mereka tdk bisa padahal katanya di promo hosting nya mereka ada backup bulanan maupun mingguan, kenyataan nya mereka hanya backup per 10 menit saya katanya, dan layanan nya sangat parah sekali di tanya kita malah di suruh kerjakan semua. website saya juga akhir nya hilang tanpa jejak sama sekali. mereka tdk bertanggung jawab sama sekali.

    untuk semua customer dan calon customer lebih baik pikir 1000 kali sebelum mau hosting disini. jangan percaya sama janji di paket mereka dan layanan bandwitdh unlimited atau kuota unlimited sehingga mengambil hosting disini. pelayanan nya cukup parah. supportnya semua cupu semua….parah banget….

  10. Gw baru aja daftar domain dan hosting baru seharga 700rb an. Dah gw bayar dan konfirmasi pembayaran,, tapi kampret di member area malah dibilangnya invoice gw cancelled!??

    Gw coba telp tapi selalu jawabannya gak ada agen yang available. Gw email ke ticket support dan juga email Sales@hostmop.com juga gak ada jawaban..

    Ah taiIIIIIII!!,,, rugi deh gw….!

    Ada yang bisa bantuin gak gan??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s