So called “patient”

Seperti yang sudah diketahui, yang namanya naik kendaraan umum itu, khususnya angkutan massal seperti kereta, pasti menemukan banyak hal2 menarik. Seperti melihat kehidupan ibukota yang sebenernya.. (ini kalo diterusin, jd lebay :p)

Yah di dalam kereta itu kan isinya macem2 yah, dari mulai yang org kantoran sampe pengangguran.. dari yg BB-an ampe yg jualan jeruk.. dari yang lulusan S3, sampe yg lulusan SD, dari yang normal ampe yang kurang normal, dari yang waras ampe agak2 krg waras… Pokoknya berjubel2 umplek jd satu di kereta..Yang terjadi yah.. macem2.. dari mulai dicopet, dijambret, dimalingsya, digrepe2, ditabok, diinjek, atau dimaki2 tanpa/dengan sebab..

Alkisah seorg bapak2 kantoran yg sedang duduk, dimaki2 oleh bapak2 lusuh.. Perihalnya, si bapak2 yg marah2 ini sensi krn mrasa diomongin.. (pdhal si die aja gr-an bin parno.. dsar ababil).. jadi kira2 bgini pembicaraannya:

Bapak maki2: yada yada yada yada.. PAHAM GAAK??
Bapak mesem2: *tersenyum2 sungging menahan tawa*
Bapak maki2: yada yada yada yada… PAHAM GAAKK??
Bapak mesem2: *masih tersenyum2 sungging menahan tawa*
~ setelah selang bbrp mnit tuh bapak ngomel2 ke bapak mesem2 dan si bapak mesem2 msh mesem2..
Bapak maki2yada yada yada yada yada… CUH!!!
(alamaaak… eeeewwww… najis kaliiiiiy!! )
~setelah si bapak ini buang *peeps* (Oweeeekkk!!) dia ngacir pergi turun.. (yaaaa elaaaah.. udah ababil, cemen lg)
Bapak mesem2: *kaget dan (amazingly) masih tersenyum2 lebih lebaar!!! bahkan hingga tertawa*
Ibu2 di sebelah bapak mesem2: waduh pak! ini pak saya ada aqua, bersiin aja pake aer.. duh.. jijik banget yah, kynya rambut saya jg kena, hrs mandi nih.. (emgnya kalo g ke cuh2, g mandi bu??)

Well sluruh org satu gerbong… bengong dan akhirnya ikut tertawa krn si bapak mesem2 (sang korban) malah  masih cengar cengir sambil cuci muka..
Hallo, pak3.. barusan diludahin loh pak.. *garuk2* yang emosi  malah penumpang lain yg g ada hubungannya… “Wah kalo saya dah saya kejer! tabokin..” hohohooho.. he’s normal..

So.. kok bisa yaaah… sesabar ituu??? bs membuat situasi yang bkin sebel, menjd sebuah lelucon.. mgkn ya bapak mesem2 menganggap aja org yg marah2 itu /maaf/ “gak waras*

Jadi kesimpulannya, jika menghadapi org2 yg bs diblg tdk logis, ato diluar batas kewajaran sbg manusia, anggap aja kafilah berlalu.. dan bersabarlah.. hadapi dgn senyuman.. (gee.. how could I do that)

Situ Oke?

Alkisah di Jalan Tol Jagorawi padat merayap sore2 di arah menuju Bogor.. Di 1 mobil penuh ibu2 (+supir tentunya), salah satunya berceletuk: “Vit, kiri ganteng tuh!” Gw menoleh dan komentar asal aja bgi ngeliat si rambut jabrik sendirian mobil sebelah “pendek ah!”.. Yah pasalnya dia duduknya sok santai yg mrosot ky brasa keren gituh.. pake shades di sore yg mendung..  Silau ama gigi sendiri, mas? -__-;

Lalu blm slese kita mencela2 org tersebut, tiba2 org itu mengangkat HPnya ke dpn dia dgn layar menghadap ke windshieldnya.. O-EM-JI.. lg di tol smpet2nya narcis!!! dan itu g cm 1x.. berkali2..

blagunya g nahaaaaannnn bo’.. Mayan.. hiburan ringan di saat lelah abis nguli.. Sayang g smpet nge-skrinsut..

Ijinkan saya berkeluh kesah

Smua org udah tau lah.. basi bgt.. Idup itu susah lalala lilili.. yah.. standard.. smua org jg ngerain hal yg sama.. Gw berusaha dgn sekuat tenaga g mengeluh mengenai kondisi.. Naek KRL ekonomi, bis non-AC desek2an tiap hr, gw telen aja lah tuh pait2nya idup di Megapolitan.. But “THAT” was just too much to take..

I would say.. It’s about.. A bloody -I really want to  kill and rip off his head- pervert..

It happened in a KRL Ekonomi AC Fan (the AC was broken, so you can imagine the heat).. In a really packed train, there was this kupret who was standing too close from me.. After I shift my body several he was still too close.. Then he made his move.. but “mine” was out of reach.. At first I thought he wanted to pick pocket from my bag.. but.. then I realize what he’s trying to do.. Damn..!! I made a sudden move to the back, covering myself with several people.. (after resenting myself from kicking his dick.. Don’t want to make a scene, too tired..). There’s this lady said that this kunyuk had been following me since I was in St. Depok.. Maaan.. than after some stops, he moved closer… I shoved even deeper to the back of the Wagen (gerbong teh englishnya apah?) then I moved little by little to the next Wagen.. faaar away from him..

Only a lady that seemed helpful enough.. A man standing next to me, didn’t give a damn.. doesn’t even blocking me from him or whatever.. Freaking Megapolitan.. Egocentric people.. So basically I can only depend on myself  (like always).. No one protecting.. No matter how strong I may look, I just simple can’t take it.. I was very angry, but confuse how to react..UUUGH.. I really wanted to cry.. My god, am I that grepe-able?

For once, I really hate hate hate hate hate hate hate hate the situation that I have to take the freakin’ inconvenient public transport everyday.. Normally, I just hate it.. So.. for once, let me complain publicly..

Makasih ibu..

Terkisah di sebuah swalayan besar di kota Depok.. ada anak (ca. 3 taun) yg baru dikasih makanan ato maenan.. ato apa gituh….

Anak: Ibuu.. ibuu… (setengah berlari mengejar ibunya)
Ibu: uuh.. apa?
Anak: Makasih, ibu.. (dgn suara imut dan lucu)
Ibu: Iya sayang..

Gyaah.. luthuuuw… mau anak manis ky gituh..