Mengapa wanita suka bersolek?

Ada seorang rekan yg dgn kesalah kaprahannya blg:
“bknnya kalian itu dandan bwt mempesona pria?”

errh.. knock2.. hallo..?
self-centered skali.. huhuhu..

Memang pada dasarnya wanita itu suka dipuja2.. bagian dari pridenya wanita untuk selalu tampil apik.. layaknya pria dgn pridenya yg hrs bisa smua hal…

Tapi bkn berarti kita ini ingin mempesona pria (saja) loh.. banci jg.. eh.. bkn gitu mksutnya.. ada kepuasan tersendiri ketika kita itu bersolek.. ada sensasi kebanggaan dan penghargaan diri sendiri.. kadang2 puas jg kalo uda bs bkin iri wanita lain.. OHOHOHO.. kalo enggak, knp jg ibu2 dtg  arisan pd dandan??

Katanya semakin tebal kita memoleskan bedak, menunjukkan bahwa semakin tidak PDnya kita.. Memang yg berlebihan itu selalu tidak baik.. nanti susah dibedain lagi ama dedemit kalo bedaknya ketebelan..

Saya rasa sih, berpenampilan baik juga berarti berpenampilan sesuai dengan situasi dan kondisi.. ya kalo ke kantor jgn pake kaos oblong ama jeans belel lah.. kalo dikau divisi marketing mo rapat, jgn pake jeans/kemeja santai.. kalo divisi IT kaya gw, bole lah… ato kalo ke pantai jgn pake kebaya… (ini sih extreme).. ato kalo lg pake kebaya jawa tuh rambut jgn digerai pnjang lah (ini gw plg gemes liatnya kalo di kondangan..) … trus dah tau jakarta tuh 30 drajat celcius, ngapain pake overcoat ama boots tinggi???? ato pake winter jacket di dlm mesjid salman -___-; dan.. berbagai fashion error lainnya..

Gw sendiri kalo di kntor agak asal dandannya.. yah.. krn pengalaman prnah diganggu oom2 mesum di bis pas pake rok, gw kapok ke kntor pake rok.. kalo bw baju gnti, ganti baju dulu.. aaaaaargh! biarkan hidupku simple saja, komandan..! Tp yah.. bkn berarti bersolek itu jadi menghabiskan waktu kerja kita, merepotkan, dan membuat tak nyaman.. kalo naek kreta/bis, ngapain jg pake rok?? mo dicolek2? dah tau bemper gede ginih.. -___-;

Ya.. intinya.. kita suka bersolek.. untuk kepuasan pribadi.. bentuk dari ego dan cinta diri sendiri..

Women and Distance Estimation

Wanita: Iigh.. macet banged.. brp jauh lg sih sampe lampu merah?
Pria: yah.. kira2 200m lah..
Wanita: Waduw??  200m tuh sgimana?
Pria: Ehmm.. yah sgitu deh..
Wanita: huh?
Pria: kira2 2x lapangan bola deh..
Wanita: ……………..

trus 1Km segimana dong??

~aaghjgntanyagw~